Tim bola voli indoor putra dan tim bola voli pasir putri persembahkan medali perunggu dalam gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (POMPROV JATIM) II yang digelar di Jember, (15-22/07/2023). Pada POMPROV kali ini STKIP PGRI Pacitan menurunkan 2 cabang olahraga, bola voli indoor putra dan bola voli pasir putra dan putri.

Sebelum melaju ke babak semi final, tim voli indoor putra berhasil menundukkan Universitas Muhammadiyah Lamongan, Universitas Airlangga, UPN Veteran Jatim, dan UIN Malang. Pada babak semi final, Khairul Anam dan tim harus mengakui keunggulan STKIP PGRI Sumenep. Sementara untuk perebutan medali perunggu, tim yang dilatih dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Nova Arif Wibowo dan Dicky Alfindana ini berhasil mengalahkan Universitas PGRI Banyuwangi.

Perjalanan Khairul Anam dan tim dalam meraih posisi ketiga bola voli putra tidak mudah. Selain kualitas lawan yang harus dihadapi juga karena kondisi pemain yang kurang fit. Bahkan ada pemain yang harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Potensi baik bola voli pasir putri dalam ajang POMPROV JATIM II patut diapresiasi. Baru pertama kali ikut kejuaraan, langsung mendapatkan medali perunggu. Official bola voli pasir, Ketua Program Studi PJKR, Ridha Kurniasi Astuti, mengungkapkan bahwa bola voli pasir ini baru pertama kali ikut kejuaraan, sehingga belum tahu peta kekuatan perguruan tinggi lain.

Perolehan 2 medali perunggu menempatkan STKIP PGRI Pacitan berada di urutan 45 dari 108 perguruan tinggi yang dicatat oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Provinsi Jawa Timur.

Similar Posts